BLANTERVIO103

Contoh Soal Tes Kementerian Sosial Tenaga Pendamping Tahun 2018 Gratis

Contoh Soal Tes Kementerian Sosial Tenaga Pendamping Tahun 2018 Gratis
10/28/2018
misal Soal Tes Kementerian Sosial Tenaga Pendamping tahun  misal Soal Tes Kementerian Sosial Tenaga Pendamping tahun 2018 Gratis
Soal Tes Kemensos RI tahun 2018 : Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) yang tiruanla berjulukan Departemen Sosial (Depsos) ialah kementerian yang ada di Indonesia yang mempunyai kiprah dan kiprah penting dalam pemerintahan dan membidangi urusan dalam negeri dan memmenolong pekerjaan presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara dalam bidang sosial.

Dalam menerapkan aktivitas nawacita, maka kementerian sosial serius membangun Indonesia dari tempat terluar atau tempat pinggiran dan memperkuat daerah-daerah desa dalam suatu kerangka yang sistemmatis yaitu kerangka kesatuan.
Kemensos juga ingin membuat nuansa yang melindungi dan mempersembahkan rasa kondusif kepada seluruh masyarakat negara dengan banyak sekali program-program unggulan. Untuk sanggup memperluas jangkauan kerja maka Kemensos membuka lowongan kerja seluas-luasnya kepada putra dan putri terbaik bangsa yang mempunyai jiwa cinta tanah air, jujur, setia kawan, kreatif, pejuang dan inovatif.

Pengumuman Lowongan kerja bisa anda lihat di website resminya disini  (Berkas lowongan paling lambat diterima panitia tanggal 16 Februari 2017).

Adapun tahapan ujian/tes di Kementerian Sosial sebagai Tenaga Pendamping ibarat dikutip dari laman resmi kemsos.go.id sebagai diberikut ini.

TAHAPAN SELEKSI   
Seleksi Tahap Pertama : Seleksi Administrasi       
  • Panitia Seleksi melaksanakan verifikasi berkas sesuai ketentuan kemudian tetapkan calon untuk memenuhi persyaratan manajemen untuk mengikuti seleksi diberikutnya.   
Seleksi Tahap Kedua : Test Kemampuan Dasar dan Essay       
  • Penilaian  menggunakan  metode Test Kemampuan Dasar dan penulisan kertas kerja dengan tema yang akan diputuskan pada ketika pelaksanaan tes;       
  • Peserta lulus seleksi tahap kedua akan dipanggil mengikuti seleksi tahap ketiga.   
  • Seleksi Tahap Ketiga ialah Wawancara.

Untuk itu disini kami ingin mempersembahkan misal Soal Tes Kementerian Sosial Tenaga Pendamping dan jawabanannya gratis.

Harapan kami Anda tidak spesialuntuk puas dengan soal ini saja, Anda juga bisa mendapat soal tes psikotes gratis lainnya.
misal Soal Tes Kementerian Sosial Tenaga Pendamping
Tes Psikotes Sinonim
1.POLI
a.Satu
b.Bersama
c.Banyak
d.Homogen
e.Sirkuler

Jawaban: C. Banyak
Poli mempunyai persamaan makna dengan kata banyak atau beragam
Tes Psikotes Antonim
2.HARMONI
a.Sumbang
b.Sinkron
c.Selaras
d.Seimbang
e.Berisik

Jawaban: A. Sumbang
Harmoni mempunyai persamaan makna dengan kata sinkron atau selaras, sehingga lawan kata yang sesuai ialah kata sumbang yang berarti tidak selaras.

Tes Psikotes Analogi
3.Haus : Air : Gelas
a.Lapar : Masak : Nasi
b.Sakit : Dokter : Obat
c.Nakal : Hukum : Sekolah
d.Pasar : Buah : Sayur
e.Lapar : Makanan : Piring

Jawaban: E. Lapar : Makan : Piring
Untuk mengatasi rasa haus, kita sanggup meminum air dengan memakai gelas. Analogi yang setara ialah untuk mengatasi rasa lapar, kita sanggup memakan masakan dengan memakai piring.
Tes Psikotes Tes Pengatahuan Umum
4.Sesudah masa penjajahan Belanda, Indonesia mengalami masa kependudukan Jepang. Masa ini ditandai dengan serangan pertama Jepang ke Indonesia pada tahun…..
a.1930
b.1940
c.1941
d.1942
e.1944

Jawaban: D. 1942
Serangan Jepang ke Indonesia (Hindia Belanda) untuk pertama kalinyaterjadi pada 11 Januari 1942 di Tarakan (Kalimantan Timur).

Tes Psikotes Deret Hitung
5.   54     44     35     27     …..
a.21
b. 20
c.18
d.14
e.10

Jawaban: B. 20


Tes Psikotes Tes Numerik
6.74,88 : 15,6 = …..
a.2,6
b. 2,8
c. 3,8
d.4,6
e.4,8

Jawaban: E. 4,8

Tes Psikotes Kemampuan Aritmatika
7.Aloy mengendarai kendaraan beroda empat dari Depok ke Bekasi dengan kecepatan 60 Km/ jam. melaluiataubersamaini kecepatan tersebut, perjalanan Aloy akan memakan waktu 30 menit. Jika setelah 15 menit perjalanan, beliau berhenti selama 5 menit, untuk datang sempurna waktu, berapakah kecepatan kendaraan beroda empat yang harus Aloy Gunakan?
a.80 Km/jam
b.90 Km/jam
c.100 Km/jam
d.120 Km/jam
e.110 Km/jam

Jawaban: B. 90 Km/jam
Jarak = 30 Km
Sisa waktu perjalanan = 30 – 15 = 15 menit – 5 = 10 menit
(30 Km)/(30 menit)=1 Km/jam
1 x 15 = 15 Km jarak yang sudah di tempuh
15 x  60/10=90 Km/jam
Kecepatan yang harus dipakai = 90 Km/jam
Tes Psikotes Kemampuan Penalaran Logis
8.Jika Rian lulus kuliah kurang atau sama dengan 4 tahun, beliau akan diterima bekerja sebagai karyawan di perusahaan Indojaya.
Jika Rian sudah bekerja di perusahaan Indjaya, ayahnya akan menghadiakan sebuah sepeda motor.
Rian tidak mendapat sepeda motor.
a.Rian menuntaskan studinya kurang dari 4 tahun
b.Rian bekerja dengan sepeda motor .
c.Rian menuntaskan studinya sempurna 4 tahun
d.Rian bekerja di perusahaan Indojaya
e.Rian menuntaskan lebih dari 4 tahun.

Jawaban: E. Rian menuntaskan studinya lebih dari 4 tahun.
Rian akan mendapat motor jikalau beliau diterima bekerja. Dia akan diterima jikalau beliau lulus sempurna waktu. Rian tidak mendapat motor, alasannya beliau tidak menuntaskan studinya sempurna waktu.
Tes Psikotes Kemampuan Penalaran Analitis
9.Bia, Dhani, dan Della masing-masing mempunyai kendaraan beroda empat sport. Selain kendaraan beroda empat sport, Della juga mempunyai sebuah kendaraan beroda empat lainya. Heksa, mitra mereka, mempunyai dua buah mobil. Erin, mitra mereka yang lain juga masing-masing mempunyai satu buah mobil. Baru-baru ini, Bia dan Erin membeli satu buah unit kendaraan beroda empat lagi.
Siapakah yang paling sedikit mempunyai mobil?
a.Bia
b.Dhani
c.Della
d.Erin
e.Heksa

Jawaban: B.
Dari keterangan di atas, yang paling sedikit mempunyai kendaraan beroda empat ialah Dhani

Demikian misal Soal Tes Kementerian Sosial Tenaga Pendamping ini sudah anda baca dan pelajari, biar dengan tes soal gratis ini sanggup memmenolong Anda sehinga Anda sanggup diterima di Kemensos dengan jabatan yang diinginkan.
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3612692724025099404