BLANTERVIO103

Jenis Tes Buta Warna Yang Banyak Ditanya Di Kantor-Kantor Dan Sekolah Dan Misalnya

Jenis Tes Buta Warna Yang Banyak Ditanya Di Kantor-Kantor Dan Sekolah Dan Misalnya
10/26/2018
Soal psikotes: Buta warna ialah ketidakmampuan seseorang untuk membedakan warna tertentu. Biasanya penderita buta warna tidak buta warna tiruana, melainkan warna-warna tertentu saja. Namum kasus ada beberapa orang (sangat jarang) yang tidak sanggup melihat dan membedakan warna sama sekali. Yang sanggup mereka lihat spesialuntuk warna hitam, putih dan abu-abu saja.

Tes Buta Warna Untuk Kantor-kantor dan Sekolah

Dibeberapa instansi yang bekerjanya di kantoran maupun masuk sekolah-sekolah tertentu ada sebuah tes seleksi yang sering ditanyakan (beberapa kantor dan sekolah saja), yaitu tes buta warna. Tes buta warna yang ditanyakan ialah "Tes Buta Wana Ishihara"

Baca juga: Tes Psikotes Masuk Kerja di Medan

Tes Ishihara
Tes Ishihara ialah tes buta warna yang banyak dipakai di kantor-kantor, sekolah-sekolah dan instansi lainnya dalam rangka menyeleksi calon mahasiswa/karyawan dalam tes psikotes. Tes Ishihara terdiri dari 38 set warna yang secara ekstensif menskrining buta warna. Masing-masing set terdiri dari lingkaran-lingkaran dengan titik-titik mosaik bernuansa hijau-merah-biru. Di dalam mosaik terdapat pola-pola angka yang tidak sanggup dilihat oleh orang yang buta warna, tetapi praktis dilihat oleh orang normal.

misal Tes Buta Warna
 Silahkan jawaban....
 Silahkan jawaban....
  Silahkan jawaban....
  Silahkan jawaban....
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3612692724025099404