BLANTERVIO103

Contoh Soal Psikotes Perum Perhutani Tahun 2018 Terbaru Gratis Download

Contoh Soal Psikotes Perum Perhutani Tahun 2018 Terbaru Gratis Download
10/31/2018
misal Soal Psikotes Perum Perhutani tahun  misal Soal Psikotes Perum Perhutani tahun 2018 Terbaru Gratis Download
Logo Perum Perhutani

Sejarah Perum Perhutani

Banyak perusahaan besar milik negara salah satunya yaitu Perum Perhutani. Perum Perhutani ialah perusaan menjalankan fungsi sehari-hari di bidang Kehutanan yang terdapat di Pulau Jawa dan juga Pulau Madura. Selain itu Perum Perhutani juga bertanggung balasan dalam menyelenggarakan proses aktivitas pengolahan Sumber Daya Hutan atau SDH dengan latar belakang aspek produksi/ekonomi, aspek sosial dan juga aspek lingkungan yang ada di dalamnya. Secara struktural Perum Perhutani berada di bawah koordinasi Kementerian BUMN dan tetap masih dibimbing secara teknis dari Departemen Kehutanan.
Bila kita melihat kebelakang sejarah terbentuknya perum Perhutani, dimulai dari terbentuknya Jawatan Kehutanan pada Gouvernement Besluit (Keputusan Pemerintah) tanggal 9 Februari 1897 nomor 21, termuat dalam Bijblad 5164. Seperti kita ketahui bersama hutan Indonesia dulunya masih berada dalam kekuasaan pemerintahan Hindia Belanda dan lalu berakhir beberapa tahun kemudia setelah Indonesia meraih kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945 lalu hak, kewajiban dan tanggung balasan serta kewenangan managemen kehutanan di Pulau Jawa dan Madura menjadi milik Jawanan Kehutanan Republik Indonesia berdasarkan Pasal II Aturan Peralihan UUD Republik Indonesia yang berbunyi: “Segala tubuh negara dan peraturan yang ada masih pribadi berlaku, selama belum diadakan yang gres berdasarkan undang-undang dasar ini.”

misal Soal Psikotes Perum Perhutani Terbaru Gratis Download


Pendaftaran lowongan kerja di Perum Perhutani akan segera ditutup, maka langkah selanjutnya yaitu tes atau ujian. Adapun jenis ujiannya antara lain:
2. Wawancara
3. Psikotes;
4. Tes Potensi Akademik (TPA); dan
5. Tes kesehatan.

Pada peluang ini blog soal-soal psikotes akan menyebarkan contoh soal-soal psikotes yang sering keluar dalam ujian BUMN termasuk diantaranya Perum perhutani tahun 2018. Anda bisa mempunyai soal ini tanpa download secara gratis tanpa bayar. Soal sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan sebagai pembahasan soal psikotes.

Soal ini tidak berbentuk pdf sehingga Anda sanggup mengenjakannya secara online. Soal psikotes ini spesialuntuk sebagai tes atau kisi-kisi soal psikotes (adapun kumpulan paket soal lengkap psikotes termasuk soal ebook psikotes gambar, tes potensi perguruan tinggi dan tips lulus mengerjakan soal psikotes sanggup Anda miliki disini)

#1 Kemampuan kuantitatif
1)  1, 3, 5, 7, …….  
a. 8
b. 9  
c. 10  
d. 11

2)  A, C, E, G,……  
a. I  
b. J  
c. K  
d. L

3)  3, 5, 8, 12,…..  
a. 15
b. 16
c. 17
d. 19

4)  A, D, H, M,…..  
a. S  
b. T
c. O  
d. U

5)  B, G, K, N,…..    
a. S  
b. R
c. R  
d. P

Kunci Jawaban Tes Psikotes Kemampuan kuantitatif
1. b. 9
2. a. I
3. c. 17
4. a. S
5. d. P

#2 Kemampuan metodeal
1. Kecepatan kendaraan beroda empat Anto 90km/jam jarak Bogor-Jakarta 60km. Jika Anto berangkat dari Bogor pada pukul 10.00 pukul berapa Anto datang di Jakarta?
a. 11.30
b. 11.00
c. 10.30    
d. 10.40

2. Andi berjalan dari kota A ke kota B dengan kecepatan 8km/jam selama 5 jam dan ia kembali ke kota A dengan naik motor. Berapa kecepatan rata-rata seluruh perjalanan Andi jikalau ia kembali dari kota B ke kota A selama 3 jam?
a. 5km/jam
b. 8km/jam
c. 10km/jam  
d. 12km/jam

Kunci Jawaban Tes Psikotes Kemampuan Teknikal
1. d. 10.40
2. d. 12km/jam

Demikian goresan pena kami kali ini terkena misal Soal Psikotes Perum Perhutani Terbaru Gratis semoga bermanfaa. Terimakasih atas kunjungnnya.
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3612692724025099404