BLANTERVIO103

Manfaat Utama Mengikuti Lomba Menulis Pantun, Download Kumpulan Contoh-Contoh Pantun Pendidikan, Jenaka, Nasehat, Teka-Teki, Agama

Manfaat Utama Mengikuti Lomba Menulis Pantun, Download Kumpulan Contoh-Contoh Pantun Pendidikan, Jenaka, Nasehat, Teka-Teki, Agama
7/11/2019
Saat ini banyak event-event atau lomba menulis. Baik yang berhadiah besar atau pun kecil. Apabila kita mengikuti lomba menulis, sebenarnya ada beberapa manfaat yang bisa kita rasakan. Selain mungkin mendapatkan hadiahnya.
Banyak manfaat yang bisa kita ambil, apabila kita mengikuti lomba mnulis pantun, diantaranya yaitu:

> Mengasah otak untuk mencari ide
 Biasanya event penulisan memiliki tema tertentu dengan aturan tertentu. Dapat mengasah otak kita untuk mencari ide dalam berkarya sesuai dengan tema yang telah ditetapkan atau telah ditentukan.

> Melatih disiplin menulis
Setiap event penulisan tentu ada deadlinenya sebagai batas akhir pengiriman naskah. Itu artinya kita dilatih untuk disiplin membereskan tulisan kita sebelum waktu yang telah ditentukan. Baca juga tips disiplin menulis

> Memperbanyak pengalaman menulis
Semakin sering mengikuti event penulisan, kita akan semakin banyak pengalaman, dan akan semakin mengetahui apa yang harus diperbaiki dari tulisan kita.

> Memperbanyak karya
Karya-karya yang lolos biasanya dibukukan ataupun jika tidak, berarti anda punya tambahan koleksi karya yang sewaktu-waktu nantinya bisa dibukukan jika dikumpulkan.

> Mengenal penulis-penulis lain
Manfaat apabila kita sering atau banyak menikuti lomba-lomba, kita atau anda pun bisa mengenal penulis-penulis pemula lainnya lewat jejaring sosial ataupun lainnya.

> Memungkinkan mendapatkan hadiah
Bahkan mungkin dengan sering atau banyak mengikuti lomba-lomba menulis kita  juga akan berpeluang untuk mendapatkan hadiahnya. Walaupun jika tak menang pun sebenarnya anda tetap mendapat manfaatnya.

Apabila menginginkan artikel ini dan contoh-contoh Kumpulan Pantun-Pantun yang terbaik silahkan lihat tayangan berikut ini, kemudian download filenya pada link yang tersedia di bawah ini.


Dengan sering mengikuti lomba-limba menulis, ada beberapa manfaat lain lagi yang bisa kita ambil. Jika anda ingin menambahkan, silakan komentar di bawah. Selamat mencoba dan berkarya.
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3612692724025099404