BLANTERVIO103

Download Buku Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019

Download Buku Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019
7/14/2019
Download Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 - Buku ini memuat pengenalan dan panduan teknis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 mulai dari persiapan dan proses instalasi serta deskeipsi dari setiap perbaikan dan perubahan.

Buku panduan ini untuk membantu memberikan kemudahan kepada petugas pendataan dan kepada warga sekolah yang hendak mengimplementasikan Dapodikdasmen versi 2019 secara mandiri di sekolah. Melalui buku panduan ini, diharapkan tang terkait dengan materi seputar implementasi Dapodikdasmen versi 2019 dapat dimaknai dan dipahami dengan mudah. Penyususnan Bukiu Panduan ini merupakan upaya yang strategis untuk memberikan kemudahan dan informasi yang luas kepada petugas pendataan tentang penggunaan aplikasi Dapodikdasmen versi 2019.

Panduan Aplikasi Dapodikdasmen veris 2019 untuk menyamakan perseopsi dan pemahaman serta memberin pedoman yang jelas dalam cara pengimputan dalam pembaharuan yang terdapat dalam aplikasi.

a.n : Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah
Skertaris Direktorat Jenderal  

Dr. Sutanto,, S.H., M.A.
NIP. 19640128 198803 1 001
Download Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi  Download Buku Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019
Download Panduan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bertugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pendidikan dasar dan menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam rangka menyelenggarakan dan mengelola sistem pendidikan nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan perlu mengembangkan dan melaksanakan sistem informasi pendidikan nasional yang memuat basis data pendidikan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi, untuk mewujudkan basis data pendidikan yang relasional sehingga mampu menghasilkan data untuk tiap entitas pendidikan, serta menampung dan mengintegrasikan semua data yang dihasilkan dari kegiatan pengumpulan data, perlu merancang data pokok pendidikan.

Data Pokok Pendidikan dasar dan menengah adalah salah satu sistem pendataan yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah yang memuat data satuan pendidikan, peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, dan substansi pendidikan yang disebut sebagai entitas data, dan terus menerus diperbaharui secara daring. Hasil pengumpulan data melalui Dapodik menjadi dasar diterbitkannya data statistik pendidikan yang memberikan akses informasi kepada para pemangku kepentingan.

Sistem pendataan Dapodikdasmen pada tahun pelajaran 2018/2019 mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen versi terbaru yang diberi nama versi 2019. Secara sistem, pembaruan versi 2019 disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di tahun pelajaran baru ini. Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 dikemas dalam bentuk installer, sehingga perlu proses uninstal aplikasi Dapodik versi sebelumnya.

Pembaharuan yang peling menonjol terlihat diantaranya pembaharuan validasi yaitu untuk siswa atau peserta didik yang berumur atau berusia yang kurang dari 5 dan 6 tahun, pengisian tentang tanggal dan mulai tugas, TMT, tugas pada tabel penigasan untuk GTK, non induk, validasi referensi pada menu validasi lokal dan beberapa perubahan lainnya. 
APLIKASI DAPODIKDASMEN VERI APLIKASI 2019

Download Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi  Download Buku Panduan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019
Aplikasi Dapodikdasmen vderi 2019
Aplikasi Dapodikdasmen
Versi Aplikasi : 2019
Dirilis pada tanggal 17 Agustus 2018
Untuk Windows XP / Vista / 7 / 8 / 10
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3612692724025099404