BLANTERVIO103

Buku Saku Tanggap Tangkas Tangguh Menghadapi Bencana Edisi Bnbp 2018

Buku Saku Tanggap Tangkas Tangguh Menghadapi Bencana Edisi Bnbp 2018
7/08/2019
BUKU SAKU TANGGAP TANGKAS TANGGUH MENGHADAPI BENCANA - Buku ini tidak menjamin keselamatan anda, namun memberikan pedoman secara umum untuk kesiapsiagaan. Latihan merupakan upaya nyata untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

INGAT JANGAN PANIK, Jika bencana terjadi di sekitar anda.

BUKU SAKU TANGGAP TANGKAS TANGGUH MENGHADAPI BENCANA BUKU SAKU TANGGAP TANGKAS TANGGUH MENGHADAPI BENCANA EDISI BNBP 2018
Buku Saku Tanggap Tangkas Tangguh Dalam Menghadapi Bencana
PENGANTAR
Indonesia merupakan wilayah yang rawan bencana. Hal tersebut dilatarbelakangi suatu realitas bahwa Indonesia dikelilingi tiga sempeng tektonik aktif, deretan gunungapi aktif bagian dari ring of fire dan letak geografis yang dilewati garis khatulistiwa.

Di samping itu kondisi hidrologi juga sangat berpengaruh terhadap fenomena alam yang dapat berujung bencana seperti angin puting beliung, banjir, banjir bandang dan longsor. Menghadapi bencana dibutuhkan sikap, pemikiran dan perilaku tangguh sehingga dibutuhkan sebuah proses internalisasi antara pengetahuan dan pengalaman sehingga diharapkan timbul kesadaran tidak hanya pada sikap tetapi juga pemikiran dan perilaku. Kesiapsiagaan menjadi elemen penting sebagai bentuk tangguh menghadapi potensi bencana.

Dalam kerangka membangun kesiapsiagaan, pengetahuan menjadi bahan dalam mengetahui dan memahami konteks penanggulangan bencana. Salah satunya dengan pengetahuan mengenai langkah-langkah yang dilakukan individu dalam menyikapi situasi yang dapat mengarah terjadinya bencana. Hal ini mendorong Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menyusun sebuah buku saku yang khusus membahas langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menyikapi potensi atau bencana yang terjadi.

Melalui buku saku ini, kami mengharapkan para pembaca memperoleh pengetahuan untuk kesiapsiagaan.

Salam Tangguh!
Dr. Sutopo Purwo Nugroho, M.Si.
DAFTAR ISTRI

BUKU SAKU TANGGAP TANGKAS TANGGUH MENGHADAPI BENCANA BUKU SAKU TANGGAP TANGKAS TANGGUH MENGHADAPI BENCANA EDISI BNBP 2018
Daftar Isi Buku Saku Tanggap Tangkas Tamgguh Menghadapi Bencana
Selengkapnya silahkan simak tayangan berikut ini !



Untuk yang memerlukan Buku ini kami persilahkan untuk mengunduhnya pada link di bawah ini.
Baca juga :
Surat Edaran Mendagri Tentang Juk Teknis Penganggaran, Pelaksanaan dan Penatausahaan Serta Pertanggungjawaban Dana Operasional Sekolah Satdikdas Negeri
Buku ini di keluarkan oleh Badan Basional Penanggulangan Bencana (BNBP). Semoga dengan adanya buku saku dari BNBP ini dapat sedikitnya untuk membantu kita semua dalam menghadapi bencana yang memang tidak dapat kita prediksi dan tidak semua kita inginkan ini akan datang secara tiba-tiba.
Ingat jangan panik ketika ada bencana yang ada di sekitar lingkungan Anda!
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3612692724025099404