BLANTERVIO103

Download Kumpulan Soal Dan Kunci Jawaban Ppg Lengkap Semua Bidang Studi Dan Lengkap Semua Jenjang Pendidikan

Download Kumpulan Soal Dan Kunci Jawaban Ppg Lengkap Semua Bidang Studi Dan Lengkap Semua Jenjang Pendidikan
7/12/2019
Apa itu PPG ?
Sedikit kami akan mengulas tentang PPG.
Pekerjaan Guru merupakan pekerjaan profesi yaitu seseorang kalau ingin menjadi guru harus menempuh sekolah atau kuliahnya yang mempunyai ijazah atau lulusan kependidikan. Pendidikan profesi adalah pendidikan tinggi setelah program sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyatan keahlian khusus.

Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan yang selanjutnya disebut program PPG adalah program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1 / DIV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat untuk menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Lembaga pendidikan tenaga kependidikan adalah perguruan tinggi yang diberi tugas oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan program pengadaan guru pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan/atau pendidikan menengah, serta untuk menyelenggarakan dan mengembangkan ilmu kependidikan dan nonkependidikan.

Lihat juga :
Download Prediksi Soal Pree Test PPG Paket 1, Paket 2, Paket 3, Paket 4 Tahun 2018
PREDIKSI SOAL DAN JAWABAN FREE TEST PPG-UKG SD TIPE C TAHUN 2018 

DOWNLOAD CONTOH SOAL DAN KUNCI JAWABAN PPG SD KELAS BAWAH DAN ATAS TAHUN 2018 

Matrikulasi adalah sejumlah matakuliah yang wajib diikuti oleh peserta program PPG yang sudah dinyatakan lulus seleksi untuk memenuhi kompetensi akademik bidang studi dan/atau kompetensi akademik kependidikan sebelum mengikuti program PPG.

Pengayaan bidang studi adalah kegiatan pemantapan penguasaan materi bidang studi yang dilaksanakan secara terpadu dalam kegiatan PPG.

Pedagogik khusus bidang studi adalah kegiatan yang memberikan pengalaman kepada calon guru untuk mengembangkan perangkat pembelajaran yang komprehensif, mencakup rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), bahan ajar, media pembelajaran, evaluasi, dan lembar kerja siswa (LKS).

Tujuan Program PPG :
  • Untuk menghasilkan calon guru yang memiliki kompetensi dalam merencanakan, melaksanakan, dan menilai hasil pembelajaran.
  • Menindaklanjuti hasil penilaian dengan melakukan bimbingan, dan memberikan pelatihan kepada peserta didik, dan
  • Mampu melakukan penelitian dan mengembangkan profesionalitas secara berkelanjutan.

Program PPG diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang memiliki lembaga pendidikan tenaga kependidikan yang memenuhi persyaratan dan ditetapkan oleh menteri.

Untuk calon guru atau guru yang masih magang atau guru honorer, guru sukarelawan yang akan mengikuti Program PPG kami sajikan kumpulan soal sebagai bahan latihan dalam menghadapi test atau ujian, dan ini akan sangat membantu sekali bagi calon guru sehingga hasilnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya silahkan download sesuai dengan jenjang pendidikan dan soal yang relevan untuk dijadikan sebagai bahan referensi atau acuan dalam menghadapi Ujian Tulis Nasional nanti.

 Pekerjaan Guru merupakan pekerjaan profesi yaitu seseorang kalau ingin menjadi guru harus Download Kumpulan Soal dan Kunci Jawaban PPG Lengkap Semua Bidang Studi dan Lengkap Semua Jenjang Pendidikan
Download Kumpulan Soal dan Kunci Jawaban PPG Lengkap Semua Bidang Studi dan Lengkap Semua Jenjang Pendidikan 

Go Download Kumpulan Soal dan Kunci Jawaban PPG Lengkap Semua Bidang Studi dan Lengkap Semua Jenjang Pendidikan 
Demikianlah yang dapat kami share untuk semua yang akan melaksanakan Ujian dalam Program PPG. Semoga bermanfaat.
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3612692724025099404