BLANTERVIO103

Tema Dan Logo, Pedoman Peringatan Hut, Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Ri Tahun 2018

Tema Dan Logo, Pedoman Peringatan Hut, Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Ri Tahun 2018
7/15/2019
Merdeka !!
Tema dan Logo, Pedoman Peringatan HUT, Hari Ulang Tahun K3 73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018. Pada bulan Agustus untuk setiap tahunnya merupakan bulan yang penuh makna bagi bangsa Indonesia. Karena pada bulan Agustus tahun 1945 Indonesia merdeka tepatnya yaitu tanggal 17 Agustus. Apalagi untuk tahun 2018 sekarang ini. Selain untuk merayakan HUT yang 73 Bangsa Indonesia menjadi tuan rumah ASIAN GAMES Ke XVIII yang bertempat di dua kota dan dua pulau yang berbeda yaitu Kota Jakarta di Pulau Jawa dan Kota Palembang di pulau Sumatera. 

 Pada bulan Agustus untuk setiap tahunnya merupakan bulan yang penuh makna bagi bangsa Ind Tema dan Logo, Pedoman Peringatan HUT, Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018
Tema dan Logo HUT Ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018

Oleh karena itu semarak dan kemerianhannya perayaan pun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan HUT ke 73 RI Tahun 2018 bertepatan denagan pelaksanaan ASIAN GAMES ke XVIII.

Dalam hal ini Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sekretaris Negara (Mensesneg) sudah mengeluarkan atau mengintruksikan / menyampaikan Tema dan Logo, serta Pedoman Peringatan HUT, Hari Ulang Tahun Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 secara resmi, berikut SLOGAN : KERJA KITA, PRESTASI BANGSA.

Penyampaian Tema, Logo, Pedoman serta Slogan ini dapat dipergunakan dalam berbagai kegiatan dalam menyambut HUT Ke 73 Tahun 2018 yang ada di lingkungan masyarakat, instansi, lembaga termasuk untuk pemerintahan terkait seperti PHBN Tingkat Desa, PHBN tingkat Kecamatan, PHBN Tingkat Kabupaten / Kota, PHBN ditingkat Provinsi, bahkan berlaku juga disetiap lembaga Kementerian yang ada di seluruh jajaran pembantu Presiden.

Tidak menutup kemungkinan di tingkat semua sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak sampai Perguruan Tinggi di bawah MenristekDikti.
Yang paling ramai dan sangat mengesankan dan meriah di lingkungan tingkat RT / RW karena melibatkan semua warga masyarakat yang ada di lingkungan sekitar mulai dari tingkat anak-anak, remaja, dewasa, bahkan sapai dengan kakek dan nenek.

Dalam Surat Edaran Penyampaian Tema dan Logo HUT Ke-73 RI Tahun 2018, disebutkan bahwa logo ini digunakan sebagai branding rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-73 Tahun 2018 Kemerdekaan Republik Indonesia yang Sinergis dengan Pelaksanaan ASIAN GAMES Ke XVIII.

 Pada bulan Agustus untuk setiap tahunnya merupakan bulan yang penuh makna bagi bangsa Ind Tema dan Logo, Pedoman Peringatan HUT, Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018
Surat Edaran Tentang Tema dan Logo HUT Ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018
Dalam perayaan Hari Ulang tahun Kemerdekaan RI Tahun 2018 yang ke 73 ini, mencakup 2 (dua) tema yang diusung yaitu ENERGI dan KERJA. 
Tema EGERGI diambil dari Indentitas ASIAN GAMES XVIII yaitu The Energy Of Asia.
Tema KERJA menggambarkan cerminan Pemerintahan selama 4 tahun untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.

Tema "Energi dan Kerja" diharapkan memeberikan dampak yang posistif kepada masyarakat Indonesia supaya terciptanya adanya semangat dalam bekerja mengisi untuk membangun negeri Indonesia ini, dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik untuk dunia.

Baca :
Contoh Surat Permohonan Bantuan, Ijin Penggunaan Tempat Lapang Sepak Bola untuk Kegiatan HUT Pramuka
Penjelasnnya, bahwa dalam semangat logo 73 Tahun untuk Kemerdekaan RI ini, dikarenakan adanya semangat terlaksananya ASIAN GAMES XVIII Tahun 2018 yang diselenggarakan di negera RI. Dan Logo 73 ini terinspirasi dari kata kerja yang berarti dari pergerakan atau aktif, sedangkan Energi berarti daya, usaha, tenaga sebagai pancaran untuk kita menatap ke arah yang lebih maju.

Sesuai dengan juknis atau pedoman identitas secara visual logo 73 Kemerdekaan Republik Indonesia itu disebutkan juga bahwa kerja dan energi adalah satu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan oleh garis dinamis yang memiliki arti suatu kemajuan  dalam bekerja, sekaligus menggambarkankan semangat, kepercayaan diri untuk menjadi tuan rumah di kancah dunia.

Logo yang digunakan mengacu pada Logo Grid yang telah ditetapkan, sehingga proporsi dan komposisi yang baik tercipta berdasarkan hasil perhitungan dan pertimbangan yang cermat. Warna merah terpilih menjadi warna untuk Logo 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.


Sekian, terima kasih. 
Semoga bermanfaat.
Merdeka !!
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3612692724025099404