BLANTERVIO103

Download Teladan Rekap Registrasi Ppdb Tahun Pelajaran 2019/2020 (Ms. Excel)

Download Teladan Rekap Registrasi Ppdb Tahun Pelajaran 2019/2020 (Ms. Excel)
4/25/2019
Form Rekapitulasi Pendaftaran PPDB
Sebagai acara yang rutin yang diselenggarakan setiap tahun, pelaksanaan PPDB menjadi salah satu acara awal tahun yang cukup menguras waktu dan tenaga bagi sekolah. Betapa tidak, sekolah harus mempersiapkan pemetaan alokasi jumlah rombel dan siswa yang akan diterima di sekolah masing-masing.

Berbagai perjuangan juga dilakukan oleh sekolah biar calon akseptor disik tertarik untuk menjatuhkan pilihan utama di sekolahnya. Karenanya sekolah harus berakal dalam melaksanakan marketing terhadap keunggulan dan nilai lebih sekolahnya biar dilirik oleh calon akseptor didik.

Di samping usaha-usaha tersebut, sekolah juga harus mempersiapkan banyak sekali manajemen dalam pelaksanaan PPDB, mulai dari pembentukan panitia PPDB, penerbitan SK Panitia PPDB, perencanaan anggaran, pengumuman PPDB, brosur PPDB, formulir PPDB, menyusun agenda piket PPDB dan rekap pendaftran PPDB.

Administrasi tersebut nantinya sangat berkhasiat sebagai arsip dokumen portofolio dan bukti otentik pelaksanaan PPDB. Dan tentu saja arsip dokumen manajemen PPDB tersebut akan berkhasiat pada dikala pengukuhan sekolah.

Bagi sekolah-sekolah yang menyelenggarakan PPDB secara daring (online), penyediaan manajemen PPDB cukup terbantu alasannya form-form yang ada sudah disediakan melalui aplikasi bersama yang sanggup diakses oleh setiap sekolah. Namun bagi sekolah-sekolah yang menyelenggarakan PPDB secara offline harus menyediakan manajemen PPDB tersebut secara mandiri.

Salah satu manajemen PPDB yang harus disiapkan oleh sekolah yaitu Rekap Pendaftaran PPDB yang berisi No urut pendaftaran, nama calon siswa, jenis kelamin, asal sekolah, NPSN Sekolah asal, kawasan tanggal lahir, alamat, no HP dan ceklist kelengkapan berkas.

Dengan adanya Rekap Pendaftaran PPDB ini akan memudahkan pihak sekolah untuk melaksanakan perekapan data calon siswa yang mendaftar selama pelaksanaan PPDB. Selain itu, rekap registrasi PPDB juga akan memudahkan admin sekolah dalam mengecek kelengkapan berkas yang dikumpulkan pada dikala pendaftaran. Dan yang paling penting melalui rekap registrasi PPDB ini akan segera diketahui data ibu dan alamat calon siswa. Untuk referensi rekap pendafatran PPDB sanggup di download pada link berikut ini.

Download Contoh Rekap Pendaftaran PPDB (Ms. Excel)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3612692724025099404