Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal menunjukkan kesempatan kepada anda untuk menjadi Asesor PAUD dan PNF Tahun 2019, untuk registrasi dilakukan secara daring (online).
Rekrutmen Calon Asesor BAN PAUD dan PNF Tahun 2019
A. Syarat Pendaftaran:
- Sekurang-kurangnya berkualifikasi akademik S1 (semua jurusan);
- Berdomisili di wilayah provinsi yang membuka rekrutmen asesor (lihat Tabel 1);
- Memiliki kemampuan IT dan bisa mengoperasikan MS Office;
- Memiliki pengalaman kerja/pengalaman yang terkait di bidang PAUD dan PNF (seperti: pendidik/tenaga kependidikan PAUD/PNF, dosen PAUD/PNF, Pamong Belajar, peneliti PAUD/PNF, pendiri satuan PAUD/PNF, ketua/pengurus organisasi kawan PAUD/PNF, penulis buku/modul yang terkait PAUD/PNF, narasumber/pembicara terkait PAUD/PNF, juri/tim teknis terkait PAUD/PNF);
- Sehat Jasmani dan Rohani;
- Tidak sedang:
a. menjabat sebagai staf sekretariat BAN PAUD dan PNF Provinsi (BAN-P);
b. menjabat jabatan struktural di dalam pemerintahan;
c. menjadi asesor atau anggota BAN S/M atau BAN PT; - Berusia minimal 27 tahun, maksimal 60 tahun pada ketika mendaftar;
- Surat Izin dari pimpinan kawasan bekerja (jika pegawai/karyawan, baik negeri maupun swasta); dan
- Menandatangani Pakta Integritas (jika sudah dinyatakan lulus sebagai asesor BAN PAUD dan PNF).
B. Tahapan Seleksi:
- Seleksi manajemen melalui kelengkapan isian e-form dan portofolio;
- Masa penerimaan pengaduan masyarakat secara online;
- Seleksi kompetensi melalui Tes Potensi Akademik (TPA) secara online; dan 4. Seleksi kompetensi melalui Pelatihan Calon Asesor (PCA).
C. Tata cara pendaftaran:
- Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://seleksi.banpaudpnf.or.id
- Mengajukan lamaran dengan mengisi blangko e-form secara lengkap serta melampirkan (mengunggah) dokumen pendukung berupa fotokopi elektronik (scan) yang diminta pada item-item yang relevan.
Bukti fisik dokumen yang harus disiapkan dan diunggah meliputi:
a. Semua ijazah perguruan tinggi yang dimiliki;
b. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
c. Surat Keputusan (SK)/ Surat Keterangan/Piagam Penghargaan yang mengambarkan portofolio pengalaman kerja atau pengalaman yang terkait di bidang PAUD dan PNF (fotokopi elektronik berkas portofolio dalam bentuk PDF maksimal 5 MB);
d. Surat keterangan sehat dari dokter;
e. Daftar riwayat hidup (curriculum vitae); f. Tulisan singkat dengan tema “Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Akreditasi PAUD dan PNF” (maksimal 500 kata, abjad Arial, ukuran font 12, dan spasi 1.5); g. Surat Izin dari pimpinan kawasan bekerja (jika pegawai/karyawan, baik negeri maupun swasta)
h. Surat pernyataan bermaterai cukup yang menyatakan: 1) Memiliki kemampuan IT dan bisa mengoperasikan MS Office; - Tidak sedang menjabat sebagai staf sekretariat BAN PAUD dan PNF Provinsi;
- Tidak sedang menjabat jabatan struktural di dalam pemerintahan; 4) Tidak sedang menjadi asesor dan Anggota BAN S/M atau BAN PT;
- Kesediaan mengikuti training calon asesor kalau lulus seleksi manajemen dan tes kompetensi; 1. Seleksi manajemen melalui kelengkapan isian e-form dan portofolio; 2. Masa penerimaan pengaduan masyarakat secara online;
- Seleksi kompetensi melalui Tes Potensi Akademik (TPA) secara online; dan 4. Seleksi kompetensi melalui Pelatihan Calon Asesor (PCA).
- Kesediaan menandatangani Pakta Integritas kalau lulus sebagai asesor BAN PAUD dan PNF.
Informasi terkait tengang Jadwal, ketentuang kelulusan Rekrutmen Asesor BAN PAUD dan PNF Tahun 2019, Selengkapnya silahkan download Pengumuman Seleksi Calon Asesor BAN PAUD dan PNF Tahun 2018 melalui tautan di bawah ini.
Pengumuman Seleksi Calon Asesor BAN PAUD dan PNF 2019, Unduh
Demikian informai ihwal Pendaftaran/ Rekrutmen Calon Asesor BAN PAUD dan PNF Tahun 2019 yang sanggup saya bagikan, biar bermanfaat.
sumber : https://www.banpaudpnf.or.id
Emoticon