BLANTERVIO103

Panduan Penggunaan Aplikasi E-Rkam

Panduan Penggunaan Aplikasi E-Rkam
5/31/2019
Websiteedukasi.com - Panduan Penggunaan Aplikasi E-RKAM Untuk Kepala Madrasah dan Petugas (Staf) Madrasah, Panduan Aplikasi E-RKAM ini merupakan buku panduan untuk memudahkan Kepala Madrasah dan Petugas (Staf) Madrasah dalam mengaplikasikan E-RKAM.

Aplikasi E-RKAM merupakan sistem info pengelolaan pendapatan dan belanja madrasah berbasis elektronik (online) yang dipakai untuk menyusun Rencana Kerja Anggaran Madrasah (RKAM) dimulai dari proses perencanaan anggaran hingga dengan proses peresapan Anggaran Madrasah. Dengan penerapan berbasis elektronik sehingga aplikasi E-RKAM sanggup diakses kapanpun dan dimanapun melalui perangkat keras menyerupai komputer, laptop dan telepon seluler (handphone).

Aplikasi E-RKAM sanggup diakses memakai perangkat lunak (browser) menyerupai Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Safari dll. Dalam hal ini alamat yang dipakai untuk mengakses aplikasi E-RKAM ialah http://erkam.kerjakerja.work .


Penerapan aplikasi E-RKAM dilakukan kepada seluruh madrasah negeri dan swasta Kabupaten Jombang sehingga untuk masuk ke dalam aplikasi ini harus memakai Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk madrasah negeri dan Nomor induk kependudukan (NIK) untuk madrasah swasta yang tidak punya NIP. Pembagian struktur pengguna (user) madrasah dalam menyusun RKAM dalam aplikasi ini terbagi menjadi 2 jenis ialah kepala madrasah dan petugas (staf) madarasah.

Penjelasanya lebih lengkap, silahkan download Panduan Penggunaan Aplikasi E-RKAM pada tautan link yang saya sematkan dibawah ini;

Panduan Penggunaan Aplikasi E-RKAM.pdf, Unduh

Demikian info perihal Panduan Penggunaan Aplikasi E-RKAM yang sanggup kami sampaikan, smeoga bermanfaat.
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3612692724025099404