BLANTERVIO103

Tips Mengerjakan Soal Psikotes Sbmptn Tahun 2018 Dan Pola Soal Psikotest Tes Logika Aritmatika

Tips Mengerjakan Soal Psikotes Sbmptn Tahun 2018 Dan Pola Soal Psikotest Tes Logika Aritmatika
11/02/2018
Tips Mengerjakan Soal Psikotes SBMPTN tahun  Tips Mengerjakan Soal Psikotes SBMPTN tahun 2018 dan misal Soal Psikotest Tes Logika AritmatikaBerbeda dengan soal TPA, soal psikotes lebih menekankan kepada kepribadian seseorang, jadi jikalau tes potensi akademik itu lebih kepada kepintaran maka tes psikotest cenderung melihat kepribadian yang dimiliki seseorang.

Makanya bagi Anda yang (maaf) terbelakang dalam pendidikan, bukan menjadi jaminan Anda gagal dalam tes Psikotes. Berikut ini ialah Tips Mengerjakan Soal Psikotes dan misal Soal Psikotest Tes Logika Aritmatika
Semoga bermanfaa.

Tes Logika Aritmatika

Tes ini terdiri atas deret angka, yang diukur dalam tes ini yakni kemampuan analisa anda dalam memahami pola-pola/kecenderungan tertentu (dalam wujud deret angka) untuk kemudian memprediksikan hal-hal lain menurut contoh tersebut.

Baca juga:
Teknik Cepat Mengerjakan Soal Psikotes Matematika (Hitungan)
Teknik Menjawaban Soal Psikotes misal Deret Angka
Tips Sederhana Dapat Memenangkan Tes Psikotes

Tipsnya, Jangan terpaku pada deret hitung atau deret ukur perhitungan matematika saja yaitu tidakboleh terpaku pada 1, 2 angka terdepan dalam deret namun adakalanya anda melihat deret secara keseluruhan sebab contoh bisa berupa urutan, pengelompokan berurutan maupun pengelompokan loncat.

Ingat keterbatasan waktu. Jangan terlalu asyik dan terpaku spesialuntuk pada sebuah soal dan membuat anda penamasukan dan memmembuang banyak waktu, lompati ke soal diberikutnya sebab terkadang soal di bawahnya lebih praktis dipecahkan dibandingkan soal sebelumnya.


Anda bisa melatih kemampuan anda ini dari buku-buku tes SBMPTN tahun 2018 untuk bahan deret hitung/deret ukur. misal:

    16 8 4 2 1 1/2 … …

Pola jawabanannya: Setiap angka dikali 1/2 maka lanjutan dari deret tersebut : 1/4 1/8 ... ...

    45 15 18 6 9 3 … …

Pola jawabanannya:

    n:3 n+3 n:3 n+3 ... ....

cepatdangampang-gampangan dengan tips mengerjakan soal psikotes SBMPTN dari seri logika aritmatika ini sanggup bermanfaa dan biar Anda sanggup lulus seleksi SBMPTN dan diterima di kampus kesukaan pilihan Anda, amin....
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3612692724025099404